Sosial

Ratusan Massa FUI Aceh Singkil Datangi Kantor Bupati dan DPRK

Ratusan Massa FUI Aceh Singkil Datangi Kantor Bupati dan DPRK

ACEHTERKINI.COM | Ratusan massa dari Front Ummat Islam Aceh Singkil mendatangi kantor bupati dan DPRK setempat, Kamis (12/11/2015) pagi. Mereka menuntut bupati dan wakil bupati mundur dari jabatannya karena gagal dalam memimpin.

Kepada acehterkini, Koordinator Lapangan, Irfan mengatakan, massa bergerak dari Kecamatan Gunung Meriah menuju kantor bupati dan DPRK Aceh Singkil.

“Kami hanya menemui Sekda, padahal bupatinya ada di kantor, kami hanya perlu menjumpai bupati dan wakilnya untuk menyerahkan surat pernyataan mundur dari jabatannya,” terang Irfan.

Menurut Irfan, bupati dan wakil bupati dinilai telah gagal memimpin Kabupaten Aceh Singkil di segala sektor baik perekonomian, Sumber Daya Laut, pertanian dan bahkan pasca inseden 13 Oktober 2015, bupati juga gagal menciptakan rasa aman, tentram dan damai bagi masyarakat.

Karena tidak berhasil bertemu bupati, massa akhirnya menuju kantor DPRK di bawah pengawalan aparat kepolisian setempat.

Irfan menambahkan, aksi di DPRK hanya ditanggapi oleh Sekretaris Dewan (Sekwan). “Tidak ada satu pimpinan pun yang menjumpai massa,” kata Irfan seraya mengharapkan agar DPRK segera melakukan paripurna pemberhentian bupati dan wakil bupati.

“Kami akan melakukan konsolidasi lagi, kami akan melakukan aksi untuk gelombang kedua dengan massa yang lebih ramai lagi,” terang Irfan optimis. Massa akhirnya bubar sekitar pukul 14.00 wib.

Menanggapi aksi tadi, Sekda Aceh Singkil, Drs. Azmi mengatakan, massa sudah kita minta perwakilannya untuk bisa jumpa dengan bupati. “Tapi massa tidak mau,” kata Azmi singkat. [Jamaluddin]

To Top