Olahraga

Porwil IX Sumatera, Aceh Peringkat Keenam Raih 34 Medali

ACEHTERKINI.COM | Menjelang berakhirnya Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Ke-IX di Bangka Belitung, Provinsi Aceh menduduki peringkat keenam perolehan medali.  Peringkat satu bertahan Provinsi Riau, disusul Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bangka Belitung, dan Aceh.

Dilansir laman porwil sumatera IX, Provinsi Aceh hanya meraih emas pada cabang olahraga Atletik (3), Renang (1), Bola Basket (1), Pencak Silat (3) dan Panjat Tebing (1).

Kemudian perak diperoleh dari Cabang Olahraga Atletik (3), Renang (4), Sepak Takraw (1), Pencak Silat (2) dan Panjat Tebing (2).

Sedangkan medali perunggu diraih dari Cabang Olahraga Atletik (2), Renang (5), Pencak Silat (2), Catur (2), Biliar (1) dan Panjat Tebing (1). Provinsi Aceh gagal meraih satupun medali dari Cabor Bulu Tangkis dan Sepak Bola.

Total keseluruhan medali yang diperoleh Provinsi Aceh hingga 20 September 2015 adalah 9 emas, 12 perak dan 13 perunggu dari 10 Cabang Olahraga yang diperlombakan yaitu, Atletik, Renang, Bola Basket, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, Pencak Silat, Catur, Biliar, Panjat Tebing dan Sepak Bola.

Pada Porwil ke IX ini, Provinsi Aceh mengirim 79 orang atlit putra, 20 orang atlit putri dan 38 orang pelatih atau official. Porwil Sumatera IX akan ditutup oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Sabtu, 21 November 2015 pukul 19.30 wib. [Red]

To Top