Sosial

Polisi Syariat Islam Tangkap Pelaku Ikhtilath. Nama yang Pria Pakai T

ACEHTERKINI.COM | Polisi Syariat Islam Kota Banda Aceh mengamankan satu pasang pelaku Ikhtilath dari hasil penggerebekan warga Punge Blangcut, Selasa (24/11/2015) sekitar pukul 21.30 wib.

Kasi Penegakan Syariat Islam di Satpol PP WH Kota Banda Aceh, Evendi A Latief mengatakan, pasangan tersebut digerebek warga saat berdua-duaan di dalam kamar hunian kost.

Polisi Syariat Islam Tangkap Pelaku Ikhtilath. Nama yang Pria Pakai T
S, sedang di periksa Polisi Syariat Islam Kota Banda Aceh, Rabu 25 November 2015. 

“Kita terima pasangan ini dari warga Punge Blangcut pada Selasa, sekitar pukul 23.30 wib, kita jemput di kantor kepala desa setempat,” kata Evendi.

Pasangan ini kata Evendi, digerebek warga saat berada di dalam kamar. “Mereka tidak melakukan zina, sulitpun kita buktikan, pasangan ini melakukan Ikhtilath,” tambah Evendi.

Berdasarkan Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayat, Ikhtilath yaitu perbuatan bermesraan seperti bercumbu, bersentuh-sentuhan, berpelukan dan berciuman antara laki- laki dan perempuan yang bukan suami istri dengan kerelaan kedua belah pihak, baik pada tempat tertutup atau terbuka.

Dalam pasal 25 ayat (1) Qanun Hukum Jinayat itu, setiap orang yang dengan sengaja melakukan Jarimah Ikhtilath, diancam dengan ‘Uqubat cambuk paling banyak 30 kali atau denda paling banyak 300 gram emas murni atau penjara paling lama 30 bulan.

Dua orang yang melakukan Ikhtilath ini bertempat tinggal di hunian kost yang berbeda di Banda Aceh. Perempuannya berinisial, S, Kelahiran Bekasi tahun 1997 dan bertempat tinggal kost di Darussalam.

Sedangkan yang laki-laki nama awalnya diduga adalah gelar kebangsawanan untuk seorang lelaki Aceh yang masih merupakan keturunan raja yaitu [T].  Nama inisialnya T. R berusia (20) asal Kabupaten Nagan Raya dan bertempat tinggal kost di Punge Blangcut Kota Banda Aceh. [Red]

To Top