Sosial

Muzakir Manaf minta Ulama Atasi Krisi Moral Bangsa

ACEHTERKINI.COM | Wakil Gubernur Aceh, Muzakkir Manaf meminta peran para ulama untuk ditingkatkan dalam mengatasi krisis moral di Aceh.

“Para ulama harus bersatu dalam  memberikan solusi dan langkah tepat untuk mengatasi krisis moral seperti penggunaan dan pengedaran narkoba yang kian marak di Aceh akhir-akhir ini,” kata Wakil Gubernur saat menghadiri pembukaan Rapat Kerja Ulama dan Muktamar VIII Persatuan Dayah Inshafuddin Aceh di Asrama Haji, Banda Aceh, Jumat (28/11/2015) malam.

Muzakir Manaf mengatakan, para ulama memiliki kedudukan yang  sangat strategis, tempat dimana dibentuknya watak masyarakat aceh yang berlandaskan dengan nilai-nilai keislaman.

“Peran ulama dalam melahirkan sebuah pemikiran untuk membangun generasi muda berdasarkan ahlunsunnah waljamaah sangat patut diapresiasi, karena mendidik para generasi muda masa kini untuk menerapkan nilai islam bukanlah satu perkara yang mudah,” ujar Mualem panggilan dekat Muzakir Manaf.

Menurutnya, banyak generasi muda Aceh saat ini kurang menghayati penerapan Islam sesungguhnya, sehingga tidak sedikit diantara mereka terjerumus dengan gaya hidup yang tidak islami dan materialis, seperti penggunaan narkoba dan korupsi.

“Akibat kurangnya penghayatan agama, kita dapat melihat betapa mudahnya pihak tertentu menerima sogokan dan melakukan korupsi demi untuk memperkaya diri sendiri. Kekayaan materil tentu saja tidak ada artinya bila tidak dibarengi dengan ibadah dan menjalankan tugas-tugas lainnya berlandaskan syariah,” tegas Mualem. [Red]

To Top