Hukum

Mediasi Karyawan Dengan PT. Delima Makmur Temui Jalan Buntu

Mediasi Karyawan Dengan PT. Delima Makmur Temui Jalan Buntu
Jaruddin, Kadis Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Singkil

ACEHTERKINI.COM | Mediasi antara 59 karyawan yang telah di PHK oleh PT.Delima Makmur pada 8 Agustus 2015 lalu dengan pihak perusahaan di Kantor Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Singkil menemui jalan buntu. Pasalnya, Kedua pihak tetap ngotot pada pendirian masing-masing.

“Pihak perusahan hanya bersedia membayar 1 kali PMTK (uang pesangon) terhadap karyawan yang telah di PHK, sementara pihak karyawan tetap meminta agar dilakukan pembayaran 2 kali PMTK,” kata Kadisosnakertrans Aceh Singkil, Jaruddin,SE.MM kepada acehterkini, Selasa (10/11/2015).

Menurut Jaruddin, permasalahan antara buruh dengan PT.Delima Makmur sudah pernah di mediasi pada 20 November 2015. ” mediasi itu kita lakukan dikarenakan adanya permintaan dari kuasa hukum baik Perusahaan maupun dari Karyawan,” jelasnya.

“mediasi tersebut tidak menemukan titik temu,bahkan sebaliknya pihak kuasa hukum dari perusahan dan kuasa hukum dari karyawan meminta agar permasalahan tersebut untuk diselesaikan ditingkat Provinsi Aceh, waktu dan tempat mereka yang tentukan,” demikian terang Jaruddin. (Jamaluddin)

To Top