Kesehatan

Mata Kakinya Membusuk, Irwansyah Butuh Perhatian Para Dermawan

ACEHTERKINI.COM | Sebelumnya ada Rendi, bocah berusia 7 tahun di Aceh Singkil. Kini penyakit aneh itu juga menimpa Irwansyah juga masih berusia 7 tahun, warga Kampung Teluk Rumbia, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

Irwansyah sudah delapan bulan mengindap penyakit aneh. Mata kakinya telah membusuk sekarang sudah mulai keluar ulat-ulat, bahkan kakinya sudah terlihat bengkok dan sulit untuk diluruskan lagi.

Ayahnya, Buyung Tinambunan (58) hanya pasrah melihat kondisi anaknya itu. “Setiap saat ia menangis kesakitan dan minta tolong, kami tidak tau harus berbuat apa lagi, berbagai upaya sudah dilakukan,” terang Buyung kepada acehterkini, Selasa (24/11/2015).

Mata Kakinya Membusuk, Irwansyah Butuh Perhatian Dermawan

“Kami sudah bawa Irwansyah ke rumah sakit dan puskesmas terdekat, bahkan salah seorang dokter di RSUD Aceh Singkil mengatakan, Irwansyah sudah terkena gula basah,” kata Buyung yang berprofesi sebagai pencari ikan di sungai.

Menurut sang ayah, Irwansyah pernah di rawat selama 18 hari di RSUD Aceh Singkil tapi belum juga membaik. Lalu kita bawa pulang Irwansyah karena biaya untuk kebutuhan makan-minum dan ongkos keluarga sudah tidak ada lagi.

Buyung mengatakan semua biaya rumah sakit untuk Irwansyah ditanggung BPJS. “Pihak rumah sakit menyarankan agar Irwansyah di bawa ke Rumah Sakit Zainal Abidin di Banda Aceh, tapi kami tidak punya uang,” kata Buyung yang didampingi Istrinya Asnidar (38) yang sehari-hari menganyam tikar.

Buyung berkisah, awal penyakit yang diderita Irwansyah hanya bisul biasa, akan tetapi setelah bisulnya pecah, akhirnya penyakit anaknya bertambah parah dan menjalar keseluruh kakinya.

“Kami sangat membutuhkan perhatian para dermawan dan pemerintah untuk mengobati Irwansyah,” pinta Buyung berharap.

Kepala Kampung Teluk Rumbia, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Ariyanto mengatakan, ada dua bocah yang masih berusia tujuh tahun terjangkit penyakit aneh.

“Rendi anaknya Mahfuddin dan Irwansyah anaknya Buyung Tinambunan, kebetulan rumah mereka juga agak berdekatan atau selang dari beberapa rumah,” jelasnya.

“Kita sudah sampaikan laporan kepada instansi terkait di Kabupaten Aceh Singkil,” kata Kepala Kampong.

“Harapan kita, agar pemerintah dapat memberikan perhatian yang serius dalam hal membantu untuk kesembuhan Rendi dan Irwansyah,” demikian Ariyanto. [Jamaluddin]

To Top