Sosial

Mahasiswa Bumoe Teuku Umar di Jakarta Terbentuk

ACEHTERKINI.COM | Mahasiswa Aceh Barat di Jakarta membentuk Persatuan Mahasiswa Bumoe Teuku Umar (PMBTU). Pengurusnya di lantik oleh Wakil Bupati Aceh Barat, Rachmat Fitri di Aula Koperteis Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin, (23/11/2015).

Rachmat Fitri mengatakan, PMBTU di Jakarta sangat penting dan harus benar-benar bekerja aktif serta mampu menjadi organisasi yang progresif dalam membicarakan aspirasi pendidikan bagi seluruh elemen sipil pemuda dan mahasiswa dari Aceh Barat untuk proses pembangunan di Aceh Barat.

“Organisasi ini sangat penting dan perlu ada, semoga organisasi ini jadi acuan bagi pemuda dan mahasiswa Aceh Barat untuk mengembangkan ide-ide kreatif sehingga bisa bereran untuk menjadikan Aceh Barat yang lebih baik,” Rachmat Fitri.

Ketua Umum PMBTU, Arsyad mengatakan, organisasi ini merupakan wadah yang akan menampung aspirasi dan seluruh harapan dari mahasiswa dan pemuda Aceh khususnya mahasiswa yang berasal dari Aceh Barat di Jakarta.

Arsyad yang juga mahasiswa Pasca Sarjana di sebuah Universitas Swasta di Jakarta Selatan berharap agar pihak pemkab Aceh Barat bisa menjadikan lembaga ini sebagai bagian dari perpanjangan tangan penyaluran inspirasi dan aspirasi bagi seluruh mahasiswa asal Aceh Barat yang ada di Jabodetabek.

Pelantikan pengurus ini dihadiri langsung oleh ketua DPRK Aceh Barat Ramli, SE, Ketua Seuramo Aceh Barat H. Bachtiar Haris, Mantan Bupati Aceh Barat,  Nasruddin, M.Si, dan sejumlah tokoh lainnya. [Red]

To Top