Sosial

Kodim dan Polres Abdya Gelar Apel dan Olahraga Bersama

Kodim dan Polres Abdya Gelar Apel dan Olahraga Bersama
Kodim dan Polres Abdya Gelar Apel dan Olahraga Bersama

ACEHTERKINI.COM | Guna menjalin kerja sama yang baik antara TNI di jajaran Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) dan personel Polri di jajaran Polres setempat, kedua institusi tersebut melakukan apel yang berlansung di Makodim setempat dilanjut dengan olahraga jalan santai menuju mapolres dengan melewati kompleks Perkantoran Pemkab Abdya.

Dalam kegiatan apel bersama itu, bertindak sebagai Inspektur Apel, Wakil Bupati Abdya Erwanto SE MA didampingi Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Suhartono dan Kapolres Abdya AKBP Hairajadi SH di halaman Makodim setempat, Jum’at (6/11/2015).
Usai melaksanakan kegiatan itu, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Suhartono SIP kepada awak media menjelaskan, tujuan terlaksananya kegiatan itu, untuk memperkuat hubungan dan rasa kebersamaan antara personel TNI dan Polri, sehingga tidak ada dinding pemisah diatara keduanya. Sebab, tugas TNI dan Polri adalah untuk melindungi negara, mengayomi masyarakat serta memberikan jaminan keamanan bagi seluruh rakyat.
“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan dan persaudaraan antara para prajurit TNI dan Polri di Abdya. Selain itu, juga dimaksudkan agar lebih mengakrabkan diri serta menjalin tali silahturahmi yang lebih erat antara anggota TNI dan Polri sebagai bentuk solidaritas,” kata Dandim didampingi Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi, SH dan Wakil Bupati Abdya, Erwanto yang juga turut hadir dalam kegiatan dimaksud.
Untuk itu, lanjut Dandim Suhartono, TNI dan Polri harus dapat membangun rasa saling menghargai dan menghormati secara organisasi maupun individu sebagai langkah menuju persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan ketahanan nasional yang tangguh. Sinergitas TNI dan Polri serta pemerintah daerah bersama seluruh komponen masyarakat menjadi kekuatan utama bangsa. 
“Dengan kekuatan inilah, akan menjadikan modal utama dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan serta tetap tegaknya NKRI,” ujar Dandim singkat.
Hal yang serupa juga diutarakan Kapolres Abdya AKBP Hairajadi SH, dimana hubungan harmonis yang selama ini telah terbina dengan baik, harus tetap dijaga, karena hal itu membuktikan bahwa TNI dan Polri mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam stabilitas keamanan di wilayah ini.
“Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan. Maka dari itu, saya berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar formalitas semata, akan tetapi harus berlanjut serta menjadi patokan masyarakat bahwa TNI dan Polri di Abdya, tangguh, kuat, terintegrasi dan sangat damai,” demikian tuturnya.
Selain dihadiri Wabup Abdya, kegiatan itu juga diramaikan oleh sejumlah perwira dari Polres dan Kodim Abdya, sehingga suasana keakraban sangat terasa ketika kedua institusi pelindung negara dan masyarakat ini kompak dalam melantunkan lagu-lagu gembira. (Rizal)

To Top