Sosial

Kemenpar Dorong Festival International Coffee di Aceh 2016

Kemenpar Dorong Festival International Coffee di Aceh 2016
Hesti Reko Hastuti

ACEHTERKINI.COM |  Deputi Bidang Pegembangan Pemasaran, Periwisata Nusantara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Repulik Indonesia, Hesti Reko Hastuti berjanji akan mengupayakan Festival International Coffee di Aceh tahun 2016.

“Hal itu disampaikan Hesti saat membuka Festival Kopi Arabica, Jum’at (6/11/2015) malam di Taman Sari, Kota Banda Aceh.

“Saya akan mengupayakan tahun 2016 untuk mengadakan event kopi berskala international di Aceh,” kata Hesti disambut meriah ribuan peserta yang hadir.

“Tahun depan kita akan membuat Banda Aceh Internastional Festival Coffee, kita berharap nanti akan semakin bisa meningkatkan dan mendongkrak perekonomian masyarakat Aceh,” harap Hesti Reko Hastuti.

Kendati demikian, Hesti berharap dalam setiap even tingkat internasional nantinya yang harus banyak dilibatkan adalah masyarakat. Terutama pelaku sektor kopi, baik petani, dan pengusaha warung kopi.

Hesti meminta Pemerintah Kota Banda Aceh agar komoditas kopi itu tidak hanya dijadikan minuman. Akan tetapi sudah harus dipikirkan untuk dijadikan sajian lainnya, baik berupa makanan maupun produksi lainnya yang bahan dasarnya adalah kopi. [Edi]

To Top