Teknologi

Kemegahan Dibalik Asus ZenFestival 2015

ACEHTERKINI.COM | Dibalik kemegahan Ajang Asus ZenFestival 2015 yang secara resmi dibuka, Kamis (19/11), di Hotel Ritz Carlton Jakarta, tersimpan sejarah dan perjalanan Asus dalam memperkenalkan lini smartphone andalannya, Asus Zenfone 2.

Kemegahan Dibalik Asus ZenFestival 2015

“Ketika kami meluncurkan Zenfone 2 di Jakarta, kami menghargai Anda yang menyambut kami dengan tangan terbuka,” ujar CEO Asus, Jerry Shen, di Jakarta (19/11).

Pasalnya, Asus Zenfone 2 menyedot perhatian dunia semenjak kemunculannya di bulan Maret 2015 karena menasbihkan diri sebagai smartphone dengan RAM 4 GB pertama di dunia.

Selepas peluncurannya, penjualan Asus Zenfone 2 kian meningkat. Di negara asalnya, Taiwan, smartphone 4G LTE ini menjadi yang teratas. Sementara di Tanah Hindustan India, 100 ribu unit terjual dalam 2 hari.

Begitupun di dua negara berbasis teknologi terbesar, Jepang dan Amerika, sama-sama memuncaki penjualan di situs belanja online Amazon.

Sementara di Brazil, Asus sudah menjual 1 juta unit, dan di Filipina, Asus memimpin untuk penjualan smartphone 5 inci.

Menariknya, penjualan di wilayah ASEAN sukses menjual lebih dari 13 juta unit. Hebatnya, Indonesia menyumbang penjualan terbesar dengan catatan transaksi lebih dari 5 juta unit.

Jadi, wajar apabila Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asus ZenFestival 2015.

To Top