Sosial

Jusuf Kalla : Waspadai Konflik Sosial

Jusuf Kalla : Waspadai Konflik Sosial
Jusuf Kalla Menerima Gelar Doktor Honoris Causa Dari Unsyiah, 14 November 2015 

ACEHTERKINI.COM | Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengatakan perdamaian yang telah dibangun melalui perundingan dan Nota Kesepahaman (MoU) di Helsinki sepuluh tahun yang lalu harus dijaga bersama karena perdamaian merupakan hal terpenting yang memberikan rasa aman dan memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan pembangunan Aceh.

“Meskipun konflik-konflik besar sudah dapat teratasi, kita semua perlu mewaspadai semakin seringnya terjadi gesekan di tengah masyarakat yang menyebabkan konflik sosial,” kata Jusuf Kalla, saat menyampaikan kuliah umum di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (14/11/2015).

Dalam mengatasi terjadinya konflik sosial tersebut, JK mengingatkan perlunya peningkatan kapasitas kelembagaan dan sistem peringatan dini dari pihak terkait untuk menghindari terjadinya konflik di daerah.

Pada kesempatan tersebut, Jusuf Kalla dianugerahkan gelar Doktor Honoris Causa di bidang perdamaian dan kemanusiaan oleh Universitas Syiah Kuala atas kontribusinya mengatasi dampak bencana tsunami Aceh pada 2004 dan membangun perdamaian di Aceh. [Edi]

To Top