Sosial

Jokowi : Hati-Hati ! Selain Guru, Facebook Juga Ikut Mendidik Anak

ACEHTERKINI.COM | Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, guru itu bukan hanya sebuah pekerjaan, tetapi guru adalah menyiapkan sebuah masa depan. Guru adalah teladan bagi generasi masa depan. Teladan pembelajar yang terus belajar.

“Dengan karya seorang guru, maka akan ada jutaan anak Indonesia yang karakternya terbentuk dengan etos kerja berbasis karya. Karena itu, guru bukan sekadar pendidik, melainkan peletak, dasar, masa depan kita, masa depan bangsa kita,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara Puncak Peringatan Hari Guru Nasional ke-21, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Jokowi : Hati-Hati ! Selain Guru, Facebook Ikut Mendidik Anak
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) 

“Sekolah bukan hanya tempat menuntut ilmu pengetahuan, melainkan arena pembelajaran bagi anak-anak kita dalam membentuk karakter mereka,” tutur Kepala Negara dikutip dari laman Seskab RI.

Presiden Jokowi mengingatkan, sekarang ini yang mendidik anak bukan hanya guru. Di rumah iya, di sekolah iya, tapi ada yang lain.

“Malam hari ada yang mendidik, tivi. Betul? Itu bisa mempengaruhi. Ada lagi yang sekarang namanya media sosial, online media, ada facebook, ada youtube, ada twitter, ada path, ada instagram, itu juga sangat mempengaruhi karakter-karakter anak-anak kita. Hati-hati,” pinta Presiden Jokowi. [Red]

To Top