Kesehatan

Ini Manfaat Jika Anda Berhenti Mengkonsumsi Gula

Ini Manfaat Jika Anda Berhenti Mengkonsumsi Gula

ACEHTERKINI.COM | Mengonsumsi gula secara berlebihan dan terus menerus dipastikan akan sangat membahayakan bagi tubuh Anda, oleh karnnya Anda diharuskan untuk berhenti melakukan kebiasaan buruk ini.

Dikutip dari laman Prevention Senin (2/11), berikut hal yang terjadi ketika Anda berhenti mengonsumsi gula secara berlebih.

Tidur menjadi teratur
Mengonsumsi kadar gula secara berlebihan dapat membuat Anda lesu dan tidur pun menjadi tidak teratur. Karena gula dapat memicu pelepasan hormon kortisol yang dapat mengganggu tidur Anda. Jadi apabila Anda tidak lagi mengonsumsi gula secara berlebih, dipastikan tidur akan menjadi lebih teratur dari sebelumnya.

Baik untuk otak
Studi di UCLA mengatakan bahwa pengonsumsian gula secara berlebih akan menghambat otak kita untuk menangkap dan mengingat sesuatu secara cepat. Seiring waktu, makan banyak gula dapat benar-benar merusak komunikasi antara sel-sel otak. Jadi, berhentilah untuk mengonsumsi gula secara berlebihan, jika Anda tidak ingin pikun!

Berat badan menjadi normal
Meskipun Anda membutuhkan asupan makanan manis, tapi Anda tidak harus menggunakan gula secara berlebih. Gantilah gula Anda dengan makanan sehat seperti almond, yang akan memberikan kalori cukup secara keseluruhan. Terlebih untuk Anda yang mengalami kelebihan berat badan, dengan mengurangi pengonsumsian gula, berat Anda akan turun hingga 10 kg dalam 5 atau 6 bulan kedepan. [Rol]

To Top