Ekonomi

Industri Kecil di Aceh Merosot

Industri Kecil di Aceh Merosot
Hermanto

ACEHTERKINI.COM | Badan Pusat Statisik (BPS) Aceh kembali mengeluarkan siaran resmi November 2015 terkait pertumbuhan ekonomi industri mikro dan kecil (IMK) di Provinsi Aceh, Kamis (5/11/2015).

Kepala BPS Aceh, Hermanto mengatakan, pada Triwulan ke III tahun 2015, ada 745 usaha mikro dan kecil yang tersebar di kabupaten kota di Aceh yang dilakukan survei.

“Kondisi industri mikro dan kecil pada Juli, Agustus dan September dilakukan pencacahan pada Oktober 2015,” ujar Hermanto.

Ia menjelaskan, hasil survei menunjukkan pertumbuhan produksi industri mikro dan kecil di Aceh mengalami penurunan yang cukup besar jika dibandingkan kondisi pada triwulan ke II tahun 2015.

Kelompok industri yang mengalami penurunan antara lain, makanan, industri percetakan dan media rekaman, industri kimia, barang galian bukan logam, pengolahan tembakau dan barang logam bukan mesin dan peralatannya serta kelompok industri furniture.

Secara keseluruhan pada triwulan III tahun 2015 produksi Industri Mikro dan Kecil mengalami penurunan produksi sebesar -0,71 persen. [Red]

To Top