Layanan Publik

Guru Mengajar Dua Mata Pelajaran Akan Mendapatkan Tunjangan Tambahan

Acehterkini – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah Kemendikbud, Anas M Adam menegaskan kewajiban Pemerintah Daerah pada Guru.

Ditegaskan Anas, bilamana seorang Guru mengajar lebih dari satu mata pelajaran di satuan pendidikan, maka Pemda wajib memberikan tunjangan tambahan bagi tenaga pendidik tersebut.

Pemerintah daerah harus memberikan tunjangan kelebihan jam mengajar. Jangan sampai guru mengajar dua mata pelajaran tapi tunjangannya satu,” ujar Anas di Kemendikbud, Jakarta, kemarin (18/11)

Anas menjeleskan, adanya guru yang mengajar lebih dari satu pelajaran, disebabkan minimnya tenaga pendidik di sekolah biasanya terjadi di daerah.

Guru Mengajar Dua Mata Pelajaran Akan Mendapatkan Tunjangan Tambahan
Ilustrasi

Menurut Anas, kebijakan yang diberikan untuk mengajar lebih satu pelajaran tujuannya untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik. Sebagai ganjarannya, kata Anas, guru yang bersangkutan harus diberikan tunjangan tambahan oleh Pemda.

“Dengan syarat guru yang mengajar lebih dari satu mata pelajaran, tidak untuk memenuhi kewajiban mengajar 24 jam,” tandasnya.

TAGS: #Nasional #Pendidikan #PNS #Guru

To Top