Pendidikan

Gunakan Metode Dot To Dot, Tomi Zapino Guru Prestasi Asal Aceh

ACEHTERKINI.COM | Tomi Zapino menjadi guru prestasi dari SMAN 2 Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Penulis buku olimpiade Biologi metode dot to dot ini mengaku model pembelajaran ini membuat siswa bertahan lama di kelas untuk meningkat hasil belajar siswa.

Dikutip dari matanajwa.metronews.com, Kamis (26/11/2015), Tomi mengatakan metode dot to dot ini meminta siswa untuk mengerjakan suatu soal pilihan yang jawabannya digunakan untuk menghubungkan titik-titik yang akhirnya akan berbentuk sebuah gambar yang jelas.

Gunakan Metode Dot To Dot, Tomi Zapino Guru Prestasi Asal Aceh
Tomi Zapino

“Jika siswa mengerjakan soal dengan benar maka gambar yang dihasilkan juga benar,” kata Tomi mengaku bahwa metode ini membuat siswa SMAN 1 Seruway Aceh Tamiang menjadi penasaran.

Tomi yang sudah 13 tahun menjadi guru ini terinspirasi menggunakan aplikasi ini karena melihat banyak guru di sekolahnya yang mengeluh melihat cara belajar siswa dalam menjawab soal yang sangat cepat dan tidak bisa isi.

“Kemudian saya buat aplikasi dot to dot ini dalam belajar sehingga membuat siswa penasaran dan bertahan lama di kelas dalam menjawab soal,” demikian Tomi Zapino. [Red]

To Top