Ekonomi

Gubernur Janji Memperkuat Kegiatan Promosi Kerajinan Aceh

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah bersama Istri Niazah A Hamid (Ketua Dekranas Aceh) Memperlihatkan Salah Satu Kerajinan Aceh di Pameran Produk Unggulan Dekranasda Se-Aceh di Kota Subulussalam, 2 November 2015 [Ist] 

ACEHTERKINI.COM | Kerajinan Aceh bisa meningkatkan ekonomi masyarakat terutama di gampong-gampong. Gubernur Aceh, Zaini Abdullah bilang akses pasar harus dibuka agar kerajinan Aceh bisa dikenal dipasar global.

Hal itu dikatakan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah saat membuka Pameran Produk Unggulan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Se-Aceh di Lapangan Sada Kata Kota Subulussalam, Senin (2/11/2015). Pameran ini akan berlangsung sampai Rabu, 4 November 2015.

Zaini Abdullah mengajak semua instansi dan dinas terkait agar membuka pasar untuk kerajinan Aceh ke pasar yang lebih luas.

“Saya akan memberikan dukungan dalam mengembangkan berbagai usaha kerajinan, termasuk dalam memperkuat promosi,” janji Zaini menyakinkan.

Hasil kerajinan Aceh, kata gubernur sangat berpotensi dalam peningkatan ekonomi masyarakat terutama masyarakat gampong. “Mengembangkan kerajinan rakyat berarti juga telah berjasa mempertahankan identitas dan budaya daerah,” ujarnya.

Tambah Zaini, terbukanya akses pasar bagi kerajinan Aceh maka secara otomatis penggunaan sumber bahan baku lokal juga akan lebih meningkat.

“Lapangan kerja juga akan terbuka luas. Kondisi ini bisa menekan tingkat pengangguran dan memacu kreativitas masyarakat,” imbuh Gubernur. [Red]

To Top