Olahraga

Gubernur Aceh Tutup Pomnas XIV, Aceh Peringkat 8 Dari 32 Provinsi

ACEHTERKINI.COM | Pomnas XIV Unsyiah resmi ditutup oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah , Sabtu (21/11/2015) malam di Gedung AAC Dayan Dawood. “Suksesnya acara ini menunjukkan kondisi keamanan di Aceh sudah sangat kondusif,” kata Zaini.

“Kabarkan suasana bahagia yang ada di daerah kami ini kepada para handai tolan di daerah masing-masing. Jika perlu ajaklah sahabat dan sanak keluarga berwisata di Aceh. Rakyat Aceh pasti menyambut dengan tangan terbuka tamu yang datang berkunjung ke daerah kami ini,” tutur Gubernur.

Gubernur Aceh Tutup Pomnas XIV, Aceh Peringkat 8

Kepada atlit yang belum berhasil, Gubernur mengatakan jangan pernah berputus asa karena peluang untuk menjadi yang terbaik tetap terbuka lebar pada event-event nasional lainnya.

Menurut Gubernur, Pomnas bukan semata-mata untuk mencari atlit terbaik di tingkat nasional, tetapi juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana proses pembinaan olahraga mahasiswa di masing-masing daerah.

Pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XIV Unsyiah, Provinsi Aceh hanya meraih peringkat ke-8 dengan memperoleh  27 medali diantaranya tiga emas, 11 perak dan 13 perunggu.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Aceh turut menyaksikan penyerahan bendera Pomnas dari Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng. kepada  Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Prof. Intan Ahmad, Phd untuk diserahkan kepada Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA sebagai tuan rumah POMNAS XV yang akan berlansung pada 2017 di Makassar, Sulawesi Selatan. [Red]

To Top