Sosial

Forum Ummat Islam di Aceh Singkil Desak Bupati Mundur

Forum Ummat Islam di Aceh Singkil Desak Bupati Mundur
Aksi Warga Aceh Singkil [Ilustrasi -PKSPiyungan]

ACEHTERKINI.COM | Massa yang tergabung dalam Forum Ummat Islam (FUI) mendesak Bupati Aceh Singkil mundur dari jabatannya karena dianggap gagal memberikan rasa aman, tentram dan damai di kabupaten setempat.

Desakan mundur itu akan disampaikan dalam aksi massa, Kamis (12/11/2015) di kantor bupati dan kantor DPRK setempat. “Kami akan melakukan unjuk rasa menuntut Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil mundur dari jabatannya,” terang Koordinator Lapangan, FUI Aceh Singkil, Irfan, Rabu (11/11/2015).

Menurut Irfan, desakan ini karena bupati dan wakilnya dinilai gagal memberikan rasa aman, tentram dan damai di Kabupaten Aceh Singkil.

“Kami sudah mengantongi izin dari Polres Aceh Singkil, kami akan lakukan aksi menuntut mundur bupati dari jabatannya,” tegas Irfan.

Menanggapi aksi tersebut, Kapolres Aceh Singkil, AKBP Muhammad Ridwan SIK, Rabu (11/11/2015) mengatakan, koordinator lapangan aksi tersebut sudah dipanggil untuk berkoordinasi dengan pihak Polres setempat.

“Mereka hanya menyampaikan aspirasi secara baik dan berjanji tidak membuat anarkis, kami akan kawal aksi tersebut,” tegas Kapolres Aceh Singkil. [Jamaluddin]

To Top