Sosial

Dishutbun Abdya Salurkan 35 Ribu Bibit Sawit

Dishutbun Abdya Salurkan 35 Ribu Bibit Sawit
Bibit Sawit [Ilustrasi]

ACEHTERKINI.COM | Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menyalurkan bantuan 35 ribu batang bibit sawit kepada ratusan petani sawit dalam kabupaten setempat.

Program ini, kata Kepala Bidang Perkebunan pada Dishutbun Abdya, Sukiman Jumat (13/11/2015), merupakan lanjutan dari program 2014 lalu, dimana bibit tahun 2015 ini pengadaannya langsung dari Provinsi melalui APBA, sementara tahun 2014 lalu anggarannya dari Otsus APBK Abdya.

Namun, dalam proses penyaluran ini, bibit tidak dengan semudah itu langsung diserahkan kepada penerima, akan tetapi dilakukan verifikasi data petani penerima manfaat, mulai dari keberadaan lahan hingga jumlah luas lahan, sehingga bibit yang disalurkan tepat sasaran serta dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

Penyaluran bibit sawit dikhususkan bagi petani perorangan. Jumlah petani perorangan yang mendapatkan bantuan sebanyak 310 orang.

“Dalam satu hektar lahan, masing-masing petani akan mendapatkan bantuan sebanyak 140 batang bibit. Proses penyaluran sedang dilaksanakan, hingga saat ini penyaluran bibit telah mencapai 60 persen,” demikian Sukiman. [Rizal]

To Top