Sosial

Basarnas : Aceh Jaya Rawan Bencana

ACEHTERKINI.COM | Badan Sar Nasional (Basarnas) Provinsi Aceh, Budiawan mengatakan Kabupaten Aceh Jaya adalah daerah yang rawan terhadap bencana banjir.

Hal itu dikatakannya saat memberikan peningkatan kapasitas kepada 22 orang Tim Satgas SAR Aceh Jaya di Gedung Escape Building, Senin (30/11/2015).

Budiawan menambahkan dalam menghadapi berbagai bencana, Tim Sar dapat berkejasama dengan organisasi kemanusiaan lainnya.

Basarnas : Aceh Jaya Rawan Bencana
Banjir di Aceh Jaya. [dok. acehterkini]

“Tanpa keterpaduan kita tidak akan dapat bergerak sendiri, maka dengan kebersamaan kita dapat mengatasi bencana kemanusiaan,” ungkapnya.

Kabupaten Aceh Jaya merupakan salah satu daerah merupakan daerah rawan banjir, maka Tim Sar diharapkan untuk terus berbaur  dengan instansi yang lainnya seperti TNI POlri, Tagana dan Komunitas Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI).

Budiawan mengharapkan kepada seluruh Anggota Satgas Sar agar saat terjadi bencana alam untuk terus turun kelokasi kejadian membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan .

Kondisi Aceh Jaya yang rawan terhadap bencana ini juga diakui oleh Asisten II Setdakab Ir. Rusman. Dikatakanya bahwa Kabupaten Aceh jaya merupakan salah satu daerah yang rawan bencana terutama bencana yang di akibat oleh alam seperti gempa, banjir dan longsor.

“Kegiatan ini diharapkan betul-betul dapat memberikan peningkatan kualitas Tim SAR Aceh Jaya dalam menghadapi segala bentuk bencana,” ujarnya. [Hendra]

To Top