Ekonomi

Ayo Serukan Aceh Aman Untuk Berinvestasi

ACEHTERKINI.COM | Pasca 10 tahun Perdamaian, saat ini kondisi keamanan di Provinsi Aceh sangat aman untuk berinvestasi. “Ayo kampanyekan suasana Aceh aman kepada pelaku dunia investasi,” kata Gubernur Aceh, Zaini Abdullah di Aceh Timur, Senin (23/11/2015).

Dihadapan Ketua SKK Migas dan para direksi PT. MedcoEnergy, Gubernur Aceh mengajak agar para investor itu mengkampanyekan Aceh aman untuk berinvestasi.

Ayo Serukan Aceh Aman Untuk Berinvestasi

“Berinvestasinya Medco di Aceh adalah bukti bahwa Bumi Serambi Mekah adalah daerah yang aman dan kondusif untuk berinvestasi. Oleh karena itu kami berharap kepada SKK Migas dan Medco untuk mempromosikan kondisi Aceh ini kepada dunia investasi,” ujar Zaini Abdullah.

Gubernur juga berharap agar pengerjaan Block A yang menghabiskan anggaran 460 juta USD itu dapat dikerjakan secepatnya, agar manfaatnya bisa segera dirasakan oleh masyarakat.

Kehadiran medco akan mampu membuka lapangan pekerjaan dan membantu geliat ekonomi masyarakat Aceh, khususnya Aceh timur.

“Bukan hanya sektor energi tapi juga sektor perdagangan karena para pekerja medco tentu saja akan berbelanja kebutuhan sehari-hari, ini juga akan menjadi prospek perekonomian baru bagi masyarakat Aceh Timur,” sambung Bupati Aceh Timur, Hasballah M Thaib. [Red]

To Top