Sosial

Asisten II Setdakab Abdya, M Nafis di Ganti

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Jufri Hasanuddin kembali mengganti jabatan pejabat eselon dua di jajaran Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Abdya, Senin (30/11/2015) jelang sore di ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten setempat.

Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Abdya Nomor : BKPP.821.22/230/2015, tanggal 23 November 2015, Drs H M Nafis MM sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Abdya, dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik pada Setdakab Abdya, sementara posisi Asisten II dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) yang ditunjuk kepada Firmansyah ST selaku Kabag Pembangunan pada Setdakab Abdya.

Asisten II Setdakab Abdya di Ganti
Drs. H M Nafis MM

Selain itu, Bustamam MI SE, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik pada Setdakab Abdya harus “nonjob” menjadi staf pada Setdakab Abdya.

Sementara itu dalam lampiran SK Bupati Nomor : BKPP.821.22/231/2015, Mansur SPd yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Pelayanan dan Perizinan Terpadu (KP2T) Abdya harus lenser dari jabatannya, sementara Kepala KP2T dijabat oleh Plt yang ditunjuk kepada Cut Rifniar selaku Kepala Tata Usaha (TU) pada kantor dimaksud, sedangkan Mansur ditempatkan pada Kantor Perpustakaaan dan Arsip sebagai Fungsional Umum.

Dalam amanat pelantikan, Plt Sekda Abdya Drs Thamren secara singkat mengatakan, pejabat yang dilantik tentunya akan segera dihadapkan dengan tugas-tugas yang berat, untuk itu sangat diharapkan adanya tim kerja yang tangguh dan solit dalam rangka mensukseskan program pemerintah di Abdya.

Bekerjalah dengan iklas, nampakkan profesionalitas, karena seorang pejabat itu dintutut untuk menjalankan tanggung jawabnya dengan benar.

“Kiranya persoalan ini harus disikapi dengan serius, kita harus memahami dengan benar tugas dan tanggung jawab dalam bekerja. Sebelum diakhiri, selamat bertugas untuk saudara, kami yakin dan percaya bahwa saudara mempunyai kompetensi apa yang menjadi harapan kita bersama,” paparnya.

Disamping itu, Thamren juga berpesan, agar pejabat yang dilantik, dapat menegakkan kedisiplinan dan tepat waktu serta bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kemudian tertibkan administrasi perkantoran secara manajemen, dan yang terakhir, lakukan pengelolaan keuangan pemerintah dengan sebaik-sebaiknya.

“Jangan pernah main-main dalam berkerja, karena setiap apa yang anda kerjakan akan dipertanggung jawabkan nantinya, bukan hanya di Dunia tetapi juga di Akhirat,” demikian pesan singkatnya. (Rizal)

To Top