Sosial

Ali Alfata : Gunakan Teknologi untuk Pembangunan Masa Depan Aceh

ACEHTERKINI.COM | Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi Aceh, Ali Alfata mengatakan inovasi teknologi seyogyanya dapat ditata dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan mengkampanyekan program pembangunan masa depan Aceh.

Alfata : Gunakan Teknologi untuk Pembangunan Masa Depan Aceh

Mantan Kepala Biro Humas Aceh ini menyampaikan khususnya bagi mahasiswa teknik, daya rangsang kreativitas dan berinovasi mutlak harus diperkuat, dan dapat menggabungkan sisi budaya dan kearifan lokal disamping tiga unsur penting lainnya dalam teknik, yaitu teknologi, produksi, dan manajemen industri.

“Unsur budaya perlu mendapat perhatian peting, sebab teknologi yang berkembang saat ini telah membuat informasi dengan mudah menyebar tanpa batas,” kata Ali Alfata pada acara International Seminar Research for Science, Technology and Culture, di Politeknik Aceh, Selasa (24/11/2015).

“Semua informasi saat ini begitu gampang diakses, sehingga hal-hal yang tidak layak menurut budaya ketimuran kita,  kini malah menjadi hal yang lazim di kalangan anak-anak,” tambah Ali Alfata.

Era globalisasi saat ini, kapitalisme teknologi juga perlu mendapat perhatian, sehingga kultur sosial yang selama ini terbangun rapi di kalangan masyarakat jangan sampai dirusak oleh teknologi ini.

Seminar Internasional Research for Science, Technology and Culture diselenggarakan oleh Sekolah Pascasarjana, Institut Sains dan Teknologi Nasional, Indonesia berkerjasama dengan Politeknik Port Dickson, Malaysia dan dihadiri oleh ratusan peserta dari dalam dan luar negeri. [Red]

To Top