Sosial

Ada Foto Perjalanan 10 Tahun MoU Helsinki di Anjongan Aceh Jaya

Ada Foto Perjalanan 10 Tahun MoU Helsinki di Anjongan Aceh Jaya
Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman Sedang Melihat Foto-Foto Perjalanan 10 Tahun MoU Helsinki dalam Pameran 10 Tahun Perdamaian Aceh di Taman Sulthanah Safiatuddin, 16 November 2015. [Arif] 

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyambut antusias pameran 10 Tahun MoU Helsinki yang digelar di Taman Sulthanah Safiatuddin selama 15-18 November 2015. Kegiatan ini diikuti oleh 23 kabupaten kota di Aceh.

Ketua Panitia dari Aceh Jaya, Rusman Salam mengatakan, selain memajangkan produk kerajinan tangan yang menjadi andalan Aceh Jaya, pihaknya juga menampilkan beberapa foto dokumentasi perjalanan pelaksanaan 10 tahun MoU Helsinki.

Foto-foto ini langsung dari bupati, Azhar Abdurrahman yang juga merupakan mantan petinggi GAM Aceh Jaya. Azhar juga sebagai juru bicara GAM di AMM Aceh Jaya pasca MoU Helsinki.

Rusman menambahkan,  produk kerajinan tangan di Aceh Jaya yang ditampilkan itu adalah Kain Songket Modifikasi, Kursi Rotan, Minyak nilam, serbuk daun kelor, Jernang, Sangei, kain kasab, batu cincin madu, ikan hias, payung Ukiran, Kaligrafi dan maniatur perahu.

Kata Rusman, setiap masyarakat yang datang ke anjongan Aceh Jaya akan disungguhkan minuman gratis yaitu kopi Aceh dan Juice Rumput Laut.

“Kami juga akan menggelar seni budaya Ranup Lampuan, Meuratoh Aceh, Tari Ratoh Jaroe, Pantun dan Lawak Aceh, tarian dan sedati, Laweut, Tarian Likok Pulo, Rapa’i geleng, Music Etnis Kolaborasi, Hikayat Aceh serta Rapa’I Debus pada malam harinya,” kata Rusman. [Arif]

To Top