Layanan Publik

90 Kepala Desa di Banda Aceh Dapat Bantuan HandyTalky

ACEHTERKINI.COM | Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal menyerahkan bantuan berupa HandyTalky (HT) kepada 90 orang keuchik (kepala desa-red), Senin (30/11/2015) pada apel gabungan akhir tahun di Balai Kota Banda Aceh.

“Bantuan ini sebagai apresiasi kepada para keuchik karena dinilai telah memiliki kinerja yang jauh lebih baik,” kata Illiza.

90 Kepala Desa di Banda Aceh Dapat Bantuan HandyTalky
Para Keuchik di Kota Banda Aceh 

Peralatan HT ini kata Illiza untuk memudahkan keuchik berkoordinasi dalam penanganan bencana di daerah masing-masing serta untuk hal-hal urgent lainnya.

Bantuan HT ini diberikan secara simbolis untuk kemudian dilakukan setting frekuensi. Bantuan ini akan diserahkan langsung melalui masing-masing Kecamatan.

Keuchik Setui Kota Banda Aceh, T. Syaiful Banta mengatakan dengan bantuan HT ini akan memudahkan komunikasi dan koordinasi antar keuchik di masing-masing gampong dalam Kota Banda Aceh.

Menurut T. Syaiful Banta, bantuan HT ini juga dapat memangkas birokrasi dalam pemerintahan, karena koordinasi akan lebih cepat disampaikan. Selain itu permasalahan antar gampong juga cepat dapat diselesaikan.

“Kami berharap kedepan agar ada pelatihan bagaimana penggunaan HT dan bagaimana berkomunikasi dalam penanganan bencana alam yang terjadi di Kota Banda Aceh,” harap T. Syaiful Banta.

Bantuan HandyTalky yang dibantu sebanyak 90 unit ini bermerak VEV yang dulunya bernama Weierwei asal Guang Zhou. Di Indonesia, produk HT VEV ini paling tinggi dijual seharga Rp 1 juta per unit. [Red]

To Top