Teknologi

4G LTE Milik XL Axiata Tercepat di Indonesia

ACEHTERKINI.COM | Hasil riset yang dilakukan OpenSignal mengungkap bahwa layanan 4G LTE dari XL Axiata merupakan yang tercepat dibanding operator selular lainnya di Indonesia.

Hal tersebut diungkap oleh Vice President 4G LTE XL Axiata, Pantro Pander Silitonga, di sela-sela peluncuran layanan 4G LTE XL di Jakarta, Selasa (17/11/2015).

“Ini bukan dari kami tapi dari hasil riset OpenSignal yang menyatakan bahwa XL jadi yang tercepat akses internetnya. Kami berada di urutan pertama dengan kecepatan download 23,14 Mbps dan upload mencapai 7,59 Mbps,” ujar Pantro mengutip inilah.

XL Axiata dianggap memiliki layanan tercepat di teknologi 4G Long Term Evolution (LTE) dengan kecepatan unduhan hingga 20 Mbps.

Di belakang XL ada Telkomsel dengan kecepatan 15 Mbps, disusul Indosat dengan kecepatan 10 Mbps untuk download dan untuk posisi terakhir ada BOLT! dengan kecepatan unduh 7 Mbps.

Meski sudah menghadirkan layanan 4G LTE di Kota Jakarta tetapi cakupan jaringannya belum 100%. XL menjanjikan coverage di Jakarta akan sepenuhnya tercapai pada akhir Desember tahun ini.

“Kita pastikan bahwa akhir Desember ini, Jakarta 100% coverage,” kata Pantro.

Pada kesempatan yang sama, ia juga mengajak pelanggan XL untuk mengganti dan mengaktifkan kartu 4G XL.

“Bagi pelanggan XL yang belum menggunakan kartu SIM 4G dan ingin upgrade ke kartu SIM 4G bisa melakukan secara gratis di XL Center terdekat,” pungkasnya. [Sad]

To Top