Sosial

Warga Aceh di Luar Negeri dan TNI Bantu Nek Maneh

Warga Aceh di Luar Negeri dan TNI Bantu Nek Maneh
Bantuan untuk Keluarga Nek Maneh terus berdatangan [Rizal]

ACEHTERKINI.COM | Pasca beredarnya foto seorang janda lanjut usia (Lansia) Nek Maneh (80) disejumlah sosial media, bantuan untuk pembangunan rumah Nek Maneh dan cucunya Idris di Gampong Padang Sikabu, kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terus berdatangan.

Tak tanggung-tanggung, bantuan berupa uang tunai untuk merehap rumah Nek Maneh yang kondisinya sangat memprihatinkan itu justru datang dari salah satu warga Aceh yang tinggal di Abu Dhabi-Timur Tengah.

“Warga Aceh di Abu Dhabi itu prihatin dengan kondisi Nek Maneh, sehingga ia berkeinginan membantu, kemudian ia mengirimkan dana melalui saya untuk diserahkan kepada Nek Maneh,” kata Anharullah warga Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan kepada wartawan, Kamis (22/10/2015).

Anhar didampingi Asrul Imam Madi selaku Koordinator Bantuan untuk Masyarakat Fakir dari Blood For Life Foundation (BFLF) Abdya, mengatakan, warga Aceh yang berada di Abu Dhabi membantu membangun rumah untuk Nek Maneh.

Selain bantuan dari warga Aceh di Abu Dhabi, Kodim 0110/Abdya juga membantu bangun jamban atau MCK untuk Nek Maneh, agar nek maneh tidak kesusahan dalam kelansungan hidupnya.

“Kita sudah terima bantuan jamban itu dari Pak Dandim melalui Koramil Kuala Batee untuk membuat jamban atau MCK di rumah Nek Maneh,” kata Asrul mewakili BFLF dan Komunitas Fotografer KomfOOs di Abdya.

Lebih lanjut, Asrul mengatakan, selain bantuan uang, pihaknya juga telah menerima bantuan dalam bentuk barang. “Sampai hari ini bantuan barang yang sudah kita terima satu kodi seng dari Studio Ary Photo, semen 8 sak, pasir dan batu untuk pembangunan rumah Nek Maneh,” sebutnya. (Rizal)

To Top