Nasional

WALHI : Satu Tahun Jokowi – JK Lebih Pentingkan Investor

WALHI : Satu Tahun Jokowi – JK Lebih Pentingkan Investor
Joko Widodo dan Jusuf Kalla

ACEHTERKINI.COM | Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) menilai Presiden Joko Widodo lebih pro terhadap investor sepanjang satu tahun memimpin negara.

“Bahwa pemerintahan Jokowi pro investor, mengabaikan rakyat, Presiden Jokowi lebih mementingkan kepentingan investor,” kata Aktivis WALHI, Pius Ginting di dalam diskusi ‘Setahun Jokowi-JK Indonesia Sudah Sampai Mana?’ di Jakarta, Minggu (18/10/2015).
Tak hanya itu, Pius juga menegaskan pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla belum mampu memberikan hak hidup rakyat dari udara yang bersih dan sehat.
“Pemerintah ini belum tercapai dengan baik, salah satunya rakyat di sekitar PLTU 6500 orang meninggal lebih awal, karena pencemaran udara di PLTU,” jelasnya.
Karena itu, kata Pius, WALHI merasa prihatin dengan dengan belum tindakan pemerintahan Jokowi-JK yang belum belum pro terhadap lingkungan hidup.
“Kita prihatin dalam kabut asap di Sumatra, tetapi pencemaran udara di PLTU terjadi sepanjang tahun dan belum ada tindakan yang baik dari perintahan Jokowi,” tutupnya. [Inilah]

To Top