Sosial

TMMD di 8 Kabupaten di Aceh Resmi Ditutup

TMMD di 8 Kabupaten di Aceh Resmi Ditutup
Bupati Aceh Jaya Menutup Secara Resmi TMMD Ke-95 di Desa Sapek, Setia Bakti Rabu (28/10/2015) [Hendra] 

ACEHTERKINI.COM | Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-95 yang dibuka pada Kamis, 8 Oktober 2015 akhirnya ditutup, Rabu (28/10/2015).

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin memimpin upacara penutupan di SMP Negeri 15 Takengon, Kecamatan Celala, Rabu (28/10/2015).

Kegiatan TMMD di Aceh Tengah adalah melaksanakan peningkatan jalan sepanjang 3.900 meter yang menghubungkan Kampong Blang Delem Kecamatan Celala dengan Kampung Tirmiara Kecamatan Rusip Antara.

Kegiatan fisik yang lain adalah melakukan perbaikan satu unit jembatan, tujuh unit gorong-gorong, satu unit pos kamling dan 30 unit jamban.

“Selain kegiatan fisik, TMMD juga melakukan kegiatan sosial pengobatan massal, pelayanan KB, penyuluhan hukum, penyuluhan narkoba, penyuluhan pertanian, dan pemantapan wawasan kebangsaan,” kata Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Arm Ferry Ismail.

Sementara itu di Kabupaten Aceh Jaya, kegiatan TMMD ke-95 juga ditutup secara resmi oleh Bupati Aceh Jaya, Ir.Azhar Abdurrahman di Desa Sapek, Kecamatan Setia Bakti.

Komandan Kodim 0114 Aceh Jaya Letnal Kolonel Inf Deki Zulkarnaen mengatakan, sasaran fisik dan non fisik telah tercapai 100 persen yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang  terhubung di dua kecamatan Kecamatan Setia Bakti dan Kecamatan Darul Hikmah

Penutupan TMMD ke-95 ini juga dilakukan secara serentak di Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Bireuen, dan TMMD Non Reguler di Pidie, Aceh Tengah dan Nagan Raya. [Hendra/Red]

To Top