Sosial

Tiga Unit Gereja Tanpa Izin di Aceh Singkil Dibongkar

Tiga Unit Gereja Tanpa Izin di Aceh Singkil Dibongkar
Pembongkaran GKPPD Madumpang oleh Satpol PP, Aceh Singkil 19 Oktober 2015 

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak tiga unit gereja tanpa izin di Kabupaten Aceh Singkil mulai dibongkar. Pembongkaran itu dipimpin oleh Kepala Satpol PP Aceh Singkil.  Wakil Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengatakan pembongkaran gereja tanpa izin itu dimulai hari ini.

“Kita mengerahkan Satpol PP, Polisi dan TNI untuk mengawal proses pembongkaran gereja tersebut,” kata Dulmusrid saat dihubungi acehterkini, Senin (19/10/2015) pagi.

Tiga gereja yang dibongkar, Senin (19/10/2015) adalah Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) Desa Madumpang, GKPPD Desa Siompin dan Gereja Misi Injili Indonesia (GMII) Desa Siompin Kecamatan Suro, Aceh Singkil. Pembongkaran gereja itu dilakukan secara manual.

Sementara itu Juru Bicara Forum Umat Islam (FUI), Hambalisyah Sinaga membenarkan adanya pembongkaran tersebut. “Kami ikut memantau proses itu, hari ini ada tiga unit di Kecamatan Suro yang dibongkar Satpol PP,” ujar Hambali.

Kepala Satpol PP Aceh Singkil, Abdullah mengatakan ada tiga unit hari yang dibongkar atas intruksi Sekda Aceh Singkil. “Kami belum tahu kapan gereja lainnya yang berdasarkan kesepakatan itu akan dibongkar, masih tunggu instruksi,” ujarnya.

Pembongkaran tadi dilakukan di Desa Madumpang dan Siompin, Kecamatan Suro Aceh Jaya dengan mengerahkan 50 personil Satpol PP Aceh Singkil secara manual sekitar pukul 09.00 wib – 14.30 wib.

Amatan wartawan acehterkini di lapangan, proses pembongkaran tiga unit gereja itu berjalan normal. Semua aktifitas baik perkantoran, pendidikan dan kesehatan berjalan normal. [Red/Jamaluddin]

Tiga Unit Gereja Tanpa Izin di Aceh Singkil Dibongkar
Pembongkaran Gereja di Aceh Singkil Oleh Satpol PP, 19 Oktober 2015

To Top