Nasional

Sudah 95 Persen PNS di Kemenag Isi Data PUPNS

Sudah 95 Persen PNS di Kemenag Isi Data PUPNS
Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Kemenag RI mengklaim 95 persen lebih Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Kementerian Agama seluruh Indonesia sudah melakukan pendataan ulang melalui e-PUPNS.

Dikutip dari laman Kemenag RI, Kamis (22/10/2015) Kepala Biro Kepegawaian, Mahsusi mengatakan, pengisian PUPNS bertujuan untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya dan terintegrasi, sebagai dasar kebutuhan dalam mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara.

“Insya Allah dengan ketekunan, kecermatan, dan kehati-hatian mengisi data dengan e-PUPNS dapat menyehatkan. Bagi PNS Kementerian Agama mendapatkan layanan hari Senin, Kamis dan Ahad,” ujar Mahsusi.

“Alhamdulillah berdasarkan data BKN, Kemenag memperoleh rangking pertama tercepat dalam program e-PUPNS” ungkap dia.

Mengutip data SAPK BKN, Mahsusi menjelaskan dari 234.671 orang PNS Kementerian Agama, per tanggal 20 Oktober 2015 pukul 21.00 WIB telah mendaftar sebanyak 224.330 atau 95,6 persen dan berhasil menduduki rangking pertama tercepat.

Masih terdapat 10.341 orang lagi yang terus didorong untuk dapat mengisi e-PUPNS sebelum masa berakhir.

“Ini adalah prestasi seluruh pimpinan satuan kerja, Kepala Kankemenag Kabupaten Kota, Kepala Kanwil, dan pimpinan perguruan tinggi keagamaan negeri” tambahnya. [Red]

To Top