Sosial

Sudah 8 Gereja di Aceh Singkil Dibongkar

Sudah 8 Gereja di Aceh Singkil Dibongkar
Gereja tanpa izin di Aceh Singkil dibongkar [Jamaluddin]

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil tetap menjalankan komitmennya sebagaimana kesepakatan 12 Oktober 2015 untuk membongkar 10 unit bangunan gereja yang tidak memiliki izin di kabupaten setempat.

Eksekusi pembongkaran gereja tersebut dilakukan oleh Satpol PP Aceh Singkil di bawah pengawalan ketat TNI Polri sejak Senin, 19 Oktober 2015.

Hingga hari ini, Kamis (22/10/2015) sudah delapan gereja dibongkar. Kepala Satpol PP Aceh Singkil, Abdullah mengatakan, hari ini (Kamis, 22 Oktober 2015) ada dua gereja dibongkar, yaitu GKPPD Desa Sangga Beru Silulusan Kecamatan Gunung Meriah dan  GKPPD Desa Pertabas Kecamatan Simpang Kanan.

Sejak hari pertama, Senin 19 Oktober 2015 hingga Kamis 22 Oktober 2015 sudah delapan gereja yang dibongkar, yaitu GKPPD Desa Kuta Tinggi, GKPPD Desa Tuh Tuhan, GKPPD Desa Pertabas Kecamatan Simpang Kanan.

Kemudian GKPPD Mandumpang, GKPPD Desa Siompin, GMII Desa Siompin, Kecamatan Suro dan Gereja Katolik Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris serta GKPPD Desa Sangga Beru Silulusan Kecamatan Gunung Meriah.

Selanjutnya dua gereja yang akan menyusul untuk dilakukan pembongkaran adalah GKPPD Desa Dangguran Kecamatan Simpang Kanan dan GKPPD Desa Situbuh Tubuh Kecamatan Danau Paris. [Jamaluddin]

To Top