Layanan Publik

Sasaran Operasi Zebra Rencong Untuk Pelanggar Aturan Lalu Lintas

Sasaran Operasi Zebra Rencong Untuk Pelanggar Aturan Lalu Lintas
Kapolres Abdya AKBP Hairajadi SH, menyamatkan tanda pita kepada personel yang bertugas dalam Apel Ops Zebra Rencong 2015 dihalaman Mapolres setempat, Kamis (22/10/2015). [Rizal] 

ACEHTERKINI.COM | Polres Abdya melakukan apel pasukan Operasi (Ops) Zebra Rencong di Halaman Mapolres setempat, Kamis (22/10/2015). Kapolres Abdya AKBP Hairajadi SH yang memimpin upacara tersebut mengatakan kegiatan ini untuk mewujudkan keselamatan lalu lintas di jalan raya.

Upacara ini digelar serentak di Seluruh Indonesia. Kegiatan Operasi Zebra Rencong ini mulai dilaksanakan 22 Oktober sampai 4 November 2015.

“Sasarannya adalah pengendara yang tidak mematuhi aturan dan tata tertib berlalu lintas, kita akan tindak tegas,” ujar Kapolres Aceh Barat Daya, Hairajadi saat membacakan sambutan Kapolda Aceh, Irjen Pol. Husein Hamidi.

“Adapun sasaran prioritas pada operasi Zebra ini adalah berbagai pelanggaran yang berpotensi memicu dan menyebabkan terjadinya kemacetan lalu lintas, seperti salah satunya menerobos lampu merah, tidak memakai helm, pengendara dibawah umur dan kendaraan yang tidak dilengkapi surat kendaraan,” ujar Kapolres.

Tambah Kapolres Abdya, perlu menjadi perhatian serius kita yaitu tentang pelangaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan kecelakaan berkendaraan terutama yang mengakibatkan korban jiwa dan kerugian materil.

Sebagai keseriusan pemerintah terhadap berbagai permasalahan lalu lintas yang terjadi, pemerintah telah menerbitkan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2013, tentang Program Dekade Aksi Keselamatan Jalan. [Rizal]

To Top