Sosial

Sambut Tahun Baru Islam, Pemko Banda Aceh Bikin Acara Wonderful Muharram

Sambut Tahun Baru Islam, Pemko Banda Aceh Bikin Acara Wonderful Muharram

ACEHTERKINI.COM | Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437H, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam menggelar acara “Wonderful Muharram“. Kegiatan ini akan dilaksanakan Selasa-Rabu (13-14/10/2015) di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, mengatakan, selain bertujuan meningkatkan syiar islam, “Wonderful Muharram” juga sebagai salah satu ajang untuk mendukung terwujudnya Banda Aceh sebagai Model Kota Madani dan World Islamic Tourism.

“Kita akan menghadirkan KH Ustaz Yusuf Mansur sebagai penceramah, dan testimoni hijrah yang akan disampaikan oleh Syarifah Helvira Djamalullail atau Sarah Vi. Acara juga akan dimeriahkan oleh penampilan Grup Nasyid Raihan asal Malaysia,” kata Illiza dalam rilis Humas yang dikirimkan Senin, (12/10/2015).

Ketua Panitia, Asisten Administrasi Umum Setdako Banda Aceh M. Nurdin SSos didampingi Kabid Pengembangan Syariah dan Dayah DSI Kota Banda Aceh Wirzaini Usman, mengatakan, di tempat yang sama, pada malam harinya juga dilaksanakan Haflah Al-Quran Internasional bersama Syeikh Mohamed Hameed Al-Gammal dari Mesir dan sejumlah qari internasional asal Aceh.

“Keesokan harinya pada Rabu (14/10/2015), ada pula Pawai Muharram ‘Aceh Hijrah Carnaval’ yang akan diikuti oleh ribuan peserta. Start dan finish di Lapangan Blang Padang,” kata Nurdin.

Rangkaian acara bertema “Muharram, Spirit Hijrah Menuju Banda Aceh Model Kota Madani” ini, kata Nurdin, akan ditutup dengan Wisuda Tahfizhul Quran pada 5 November mendatang di Stadion H Dimoerthala, Lampineung.

“Wisuda penghafal Al-Quran se-Kota Banda Aceh ini, rencananya juga akan dihadiri oleh Ustaz Yusuf Mansur selaku Pimpinan Ponpes Daarul Quran Jakarta dan Hafiz Al-Quran 30 Juz asal Bangka Belitung yang masih berusia enam tahun, yakni Musa bin La Ode Abu Hanafi,” katanya. [Ril]

To Top