Ekonomi

Sambil Ngopi, Tokoh Aceh di Jakarta Bicara Kesejahteraan

Sambil Ngopi, Tokoh Aceh di Jakarta Bicara Kesejahteraan
Para tokoh Aceh di Jakarta ngopi bareng di The Atjeh Connection, Slipi Jakarta Barat

ACEHTERKINI.COM | Mepererat silaturrahmi, sejumlah tokoh Aceh di Jakarta ngopi bareng di The Atjeh Connection, Slipi Jakarta Barat, Sabtu (31/10/2015).

Tokoh-tokoh itu antara lain, Amir Faisal Ketua DPP Partai Hanura yang juga putra kelahiran Aceh, Rafly Kande Anggota DPD RI, H Mahyuddin Adan aktor perdamaian Aceh, Marzuki Abdullah tokoh Aceh di Jakarta dan Islamuddin mantan Wakil Walikota Sabang.

Dalam pertemuan itu, para tokoh Aceh itu membicarakan isu-isu Aceh kekininan, yaitu persoalan kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan rakyat Aceh.

“Kesejahteraan harus dibangun sesuai dengan konsep dan tersistematis. Tidak boleh lagi bertumpu pada APBA saja, tapi pemimpin Aceh harus berani mencari sumber dari luar seperti dana-dana CSR yang dimiliki BUMN,” kata Amir Faisal.

“Paradigma mengenai APBA harus diubah,” ujarnya lagi.

Persoalan kemiskinan di Aceh juga sudah menjadi persoalan yang klasik dan seperti tidak ingin diselesaikan.

“Harusnya potensi-potensi yang ada di Aceh mampu dikelola dengan baik, yang kemudian bermanfaat bagi masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Rafly Kande berharap pemerintah dapat memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di Aceh secara baik demi kemaslahatan masyarakat Aceh ke depan.

Apalagi menurut Rafly, pemerintahan Zikir (Zaini-Muzakir) sudah tidak lama lagi, jadi harapannya di sisa jabatan mereka dapat mengoptimalkan semuanya. [Red]

To Top