Layanan Publik

Raih WTP Berturut-Turut, Banda Aceh Dapat Penghargaan Kemenkeu

Raih WTP Berturut-Turut, Banda Aceh Dapat Penghargaan Kemenkeu
Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal menerima opini WTP dari BPK RI

ACEHTERKINI.COM | Setelah mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Aceh berturut-turut, Pemerintah Kota Banda Aceh mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan di Jakarta.

Penghargaan tersebut akan diberikan kepada Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2015 di Jakarta.

Rakernas ini dibuka oleh Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution serta dihadiri seluruh menteri atau pimpinan lembaga, gubernur, bupati atau wali kota yang LKPP atau LKPD nya memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Pemerintah memberikan penghargaan pada 207 entitas pelaporan 26 pemerintah provinsi, 149 pemerintah kabupaten, 50 pemerintah kota yang berhasil sajikan laporan keuangan 2014 dengan opini audit WTP, Jum’at (2/10/2015).

Kepala Sub Bagian Hubungan kelembagaan dan Media Center Bagian Humas Setda Kota Banda Aceh Mahdi Andela S.Pd MM menjelaskan, pelaksanaan kedua kegiatan itu dipusatkan di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Menkeu RI), Jalan Senen Raya No. 1 Jakarta.

“Sesuai surat Menkeu RI No. UND-248/MK.05/2015 tertanggal 29 September 2015 itu, piagam penghargaan tersebut langsung akan diserahkan Menkeu Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro. Walikota Banda Aceh termasuk salah satu dari 200 bupati/walikota yang akan menerima piagam penghargaan tersebut,” jelas Mahdi.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima Pemerintah Kota Banda Aceh ini merupakan yang ke tujuh kalinya secara berturut-turut. [Red]

To Top