Hukum

Polisi Tangkap Nelayan Pengedar Sabu di Aceh Jaya

Polisi Tangkap Nelayan Pengedar Sabu di Aceh Jaya
Kasat Resnarkoba Polres Aceh Jaya, Iswar memperlihatkan barang bukti berupa sabu-sabu yang ditangkap dari tangan Tarmizi dan Syafruddin, Selasa 13 Oktober 2015. [Arif] 

ACEHTERKINI.COM | Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Kabupaten Aceh Jaya (Polres) berhasil menangkap dua orang pengedar narkotika jenis sabu-sabu Selasa, 13 Oktober 2015 di Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee.

Pelaku yang berhasil diciduk yaitu Tarmizi yang sering dipanggil (ayah) bekerja sebagai nelayan. Tarmizi merupakan warga Desa Bahagia Calang. Sedangkan temannya, Syafruddin tercatat sebagai warga Lingke Banda Aceh.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Riza Yulianto, SE,SH melalui Kasat Resnarkoba, AKP Iswar SH kepada wartawan Jum’at 16/10/2015 mengatakan bahwa, dua orang pengedar tersebut ditangkap di tempat yang berbeda. Tarmizi ditangkap di Desa Bahagia dengan 8 paket sabu-sabu yang telah dibungkus kecil ditanganya.

Setelah dilakukan pengembangan hasil keterangan dari Tarmizi bahwa dia mengambil barang tersebut dari rekannya yaitu Syafruddin  yang  ditangkap di Banda Aceh pada hari Rabu sore, padanya juga ditemukan 1 paket sabu yang menurut keterangannya hendak  dijual kepada orang lain.

Iswar menambahkan bahwa, saat ini masih terus dilakukan pengembangan dan sampai sekarang kedua tersangka masih ditetapkan sebagai pengedar di seputaran Kota Calang.

Atas perbuatan mereka pelaku dijerat Pasal 114 dan 112 No 35 tahun 2009 mengenai peredaran narkotika. Tersangka terancam hukuman minimal empat  tahun dan maksimal 15 tahun Penjara. (Arif)

To Top