Hukum

Polisi Sudah Tahan 4 Orang Terkait Kerusuhan di Aceh Singkil

Polisi Sudah Tahan 4 Orang Terkait Kerusuhan di Aceh Singkil
Kapolda Aceh, Irjen Pol. Husein Hamidi

ACEHTERKINI.COM | Polisi sudah menahan empat orang terkait kerusuhan di Aceh Singkil pada 13 Oktober 2015 yang mengakibatkan satu unit gereja terbakar dan satu orang Pemuda Peduli Islam (PPI) meninggal dunia karena terkena tembakan.

Kapolda Aceh, Irjen Pol. Husein Hamidi mengatakan saat ini sudah ada empat orang ditahan di Polres Aceh Singkil. “Tiga orang diduga terkait pembakaran gereja dan satu orang diduga pelaku penembakan,” kata Kapolda di Aceh Singkil, Selasa (20/10/2015).

Kemudian dua orang terkait dugaan penyebaran sms sudah dilepas karena yang bersangkutan hanya penerima sms.

Sampai saat ini kata Kapolda, polisi tetap bertugas sebagai penegakan hukum dan pengamanan sampai kondisi benar-benar damai. “Penanganan terhadap pelaku terus dilakukan, saat ini kita masih menyebutkan terbakar bukan dibakar,” terang Kapolda.

Terkait jumlah TNI Polri pasca kerusuhan, Kapolda Aceh menambahkan jumlah pasukan TNI Polri yang bertugas menjaga rumah ibadah saat ini sebanyak 1.300-an di Kabupaten Aceh Singkil. “Kita masih fokus pada penertiban dan pengamanan rumah ibadah,” demikian Kapolda Aceh, Irjen Pol. Husein Hamidi. [Jamaluddin]

To Top