Politik

Persiapan Pilkada, DPR Aceh Buka Calon Anggota Tim Seleksi Panwaslih

Persiapan Pilkada, DPR Aceh Buka Calon Anggota Tim Seleksi Panwaslih
Abdullah Saleh

ACEHTERKINI.COM | Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh pada 2017 mendatang, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mulai membuka pendaftaran untuk Calon Tim Seleksi Panwaslih Aceh.

Ketua Komisi I DPR Aceh, Abdullah Saleh mengatakan sebelum merekrut Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih), DPR Aceh terlebih dahulu membentuk tim seleksi yang beranggotakan lima orang.

“Tim Seleksi ini akan bertugas merekrut Calon Panwaslih Aceh, ini akan dibuka serentak di seluruh kabupaten kota di Aceh,” ujar Abdullah Saleh kepada acehterkini, Jum’at (23/10/2015).

Pendaftaran Calon Tim Seleksi anggota Panwaslih Aceh ini merupakan amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh, Qanun Aceh Nomor 5 Tahun 2012 Tentang Pilkada dan Qanun Aceh Nomor 7 Tahun 2007 Tentang Penyelenggaraan Pemilihan Umum di Aceh.

Tim seleksi ini berasal dari non partai dan berijazah minimal S-1. Selain memiliki ilmu bidang pengawasan, usia paling rendah 30 tahun dan Berdomisili di Aceh dengan menujukkan KTP dan Kartu Keluarga serta ada enam surat pernyataan yang harus dibuat dengan materai 6000.

Abdullah Saleh menambahkan waktu penerimaan pendaftaran Calon Tim Seleksi dimulai Selasa dan Rabu, 27-28 Oktober 2015. Permohonan dapat diantar langsung ke Sekretariat Panitia Seleksi Panwaslih Aceh di ruang Komisi I DPR Aceh.

“Penerimaan Calon Tim Seleksi ini dilakukan serentak di kabupaten kota di Aceh,” ujar Abdullah Saleh singkat. [Red]

To Top