Sosial

Pengurus Pemekaran Aceh Leuser Antara (ALA) Rapatkan Barisan

Pengurus Pemekaran Aceh Leuser Antara (ALA) Rapatkan Barisan
KP3 Pemekaran Aceh Leuser Antara Dikukuhkan [Dinni]

ACEHTERKINI.COM | Menindak lanjuti rapat para tokoh ALA beberapa waktu lalu, kini pengurus dan wakil rakyat mengadakan Rapat koordinasi dan Konsultasi KP3 ALA Pusat dan kabupaten kota dengan Anggota DPR-RI, DPRA dan Tokoh Masyarakat se-Provinsi Aceh Leuser Antara, berlangsung, Sabtu (10/10/2015) di Medan, Sumatera Utara.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus pusat, pengurus kabupaten dan para tokoh masyarakat se-Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA).

Mereka antara lain, Drs. H. Armen Desky.MM, Ketua Umum, H. Salim Fahri, Anggota DPR RI, Tagore Abubakar dari DPR RI dan Muslim Ayub dari DPR RI serta Palmer Situmorang, Aminuddin.M.Kes Anggota DPRA, Jamidin Hamdani Armi dari DPRA Aceh dan Safruddin, Dekan Fakultas Hukum UMA dan juga hadir pengurus KP3 Aceh Barat Selatan (ABAS).

Nawi Sekedang, selaku Ketua Harian Aceh Leuser Antara (ALA) kepada acehterkini, mengatakan, pemekaran Provinsi ALA dari Provinsi Aceh bukanlah hal yang di haramkan, namun dengan pemekaran ini permasalahan konflik di Aceh bisa diselesaikan.

Kita mengharapkan setelah rapat ini, seluruh Pengurus ALA semakin merapatkan barisan, menyatukan jiwa dan raga demi terwujudnya Provinsi ALA.

“Kita berharap Pemerintah Pusat serius menanggapi pemekaran Provinsi Aceh menjadi Provinsi ALA dan Provinsi ABAS,” ungkap Nawi Sekedang.

Dalam acara tersebut seluruh Anggota DPR RI, DPRA, dan DPRK mendukung pemekaran Provinsi ALA dari Provinsi Aceh. Acara ini sekaligus mengukuhkan Ketua KP3 ALA, Armen Desky sebagai Ketua Umum dan Burhan Alpin sebagai Sekretaris serta Bahrum Porang sebagai Bendahara. [Dinni]

To Top