Sosial

Pangdam IM : Situasi Aceh Singkil Sudah Mulai Kondusif

Teks :Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto meninjau lokasi terbakarnya satu unit rumah ibadah milik umat Kristen di Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, 14 Oktober 2015. [Jamaluddin]

ACEHTERKINI.COM | Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto memastikan kondisi Kabupaten Aceh Singkil sudah mulai kondusif.

“Situasi sudah mulai kondusif dan aman, kita tetap melakukan fungsi pengamanan wilayah,” ujar Pangdam, Rabu (14/10/2015) di Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

Kata Pangdam, TNI dan Polri tetap melaksanakan fungsi pengamanan wilayah sampai situasi benar-benar pulih. Pengamanan di wilayah perbatasan Sumatera Utara dan Aceh akan ditingkatkan.

“Semoga setelah berkumpul para tokoh agama, tokoh masyarakat, Forkopimda, Gubernur Aceh, Kapolda, TNI situasi betul-betul kondusif,” ujar Pangdam.

Agus mengajak masyarakat untuk berfikir cerdas dengan hati yang damai sehingga tidak salah dalam bertindak. “Mari sama-sama kita sosialisasikan dengan sejuk, tidak memprovokasi dan mengimbau agar daerah lain tidak terpengaruh,” harap Pangdam IM.

Para pihak, lanjut Pangdam sudah menyadari dan mau menerima untuk sama–sama berhenti dan tidak anarkis. “Kita menghimbau agar masyarakat di luar Aceh Singkil tidak terpengaruh dengan berita yang tidak jelas, kita terus monitor,” ungkap Agus Kriswanto. [Jamaluddin]

To Top