Sosial

Menteri Agama RI : Semua Rumah Ibadah Harus Ada Izin

Menteri Agama RI : Semua Rumah Ibadah Harus Ada Izin
Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agama RI 

ACEHTERKINI.COM | Tiba di Aceh Singkil bersama Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin menggelar pertemuan tertutup dengan Forkopimda Aceh Singkil di kantor bupati setempat, Senin (26/10/2015) siang.

Usai pertemuan itu, Lukman Hakim Saifuddin kepada wartawan mengatakan, semua rumah ibadah harus mengacu kepada kesepakatan yang sudah dicapai bersama . “Semua rumah ibadah harus ada izin, nanti kedepan kita akan cermati lagi,” ujar Menteri Agama RI.

Intinya, semua rumah ibadah harus didirikan berdasarkan peraturan yang ada. Negara kita adalah negara hukum, semuanya harus bisa dipertanggungjawabkan. “Kalau main hakim sendiri maka tatanan kehidupan sosial kita akan terganggu,” ujar Lukman Hakim Saifuddin yang hanya beberapa menit berada di Aceh Singkil.

Kedatangan Menteri Agama RI ke Aceh Singkil atas prakarsa Gubernur Aceh, Bupati Aceh Singkil dan tokoh-tokoh agama. “Hari ini kita adakan dialog bagaimana kita mengambil langkah-langkah kedepan,” ujarnya.

Peristiwa tanggal 13 Oktober 2015, kata Lukman Hakim Saifuddin kita ambil pelajaran. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang beragam, yang majemuk, tapi ditengah-tengah keberagaman pada hakikatnya adalah satu juga.

Hadir dalam pertemuan tertutup itu, Gubernur Aceh, Wakapolda Aceh, Anggota DPR RI, Bupati Aceh Singkil, Ketua DPRK Aceh Singkil dan Forkopimda Aceh Singkil. [Jamaluddin]

To Top