Peristiwa

Kepala BPM Langsa: Almarhumah Meninggal Dalam Tugas Menghadiri TTG

Kepala BPM Langsa: Almarhumah Meninggal Dalam Tugas Menghadiri TTG di Banda Aceh
Istri dan anak Walikota Langsa Dikebumikan di TPU di Gampong Paya Bujok Seulemak, 11 Oktober 2015

ACEHTERKINI.COM | Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Langsa, Abdullah Gade mengatakan istri Walikota Langsa, almh. Marliza Mukhtar meninggal dunia dalam tugas setelah mengikuti acara PIN dan Gelar TTG Nasional di Banda Aceh.

Awalnya, Walikota Langsa, Usman Abdullah bersama istri dan anaknya berangkat ke Banda Aceh pada Rabu (7/10/2015) untuk menghadiri acara Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke XVII dan Pekan Inovasi (PIN) Desa di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis (8/10/2015). 
Setelah acara pembukaan selesai, kata Abdullah Gade, Walikota Langsa, Usman Abdullah langsung pulang ke Kota Langsa, sedangkan istri dan anak serta rombongan masih di Banda Aceh untuk melihat pameran serta menunggu rombongan PKK Kota Langsa ke Banda Aceh. 
“Almh, Marliza Mukhtar juga sebagai Ketua Tim Pengerak PKK Kota Langsa,” ujar Abdullah Gade kepada acehterkini, Minggu (11/10/2015). 
Diberitakan sebelumnya, rombongan istri Walikota Langsa mengalami kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur pada Minggu (11/10/2015) dinihari. 
Dalam peristiwa itu istri walikota Langsa, Marliza Mukhtar, bersama anaknya Zaharatul Syifa, pengasuh anak, Risna dan supir, Fazakir meninggal dunia. 
Sedangkan anak paling kecil, Uwais Qarni bersama pengasuh anak, Aklima dan ajudan istri walikota, M. Yusuf mengalami luka berat dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Colombia, Medan, Sumatera Utara. 
Jenazah istri dan anak walikota langsa kebumikan di Lokasi Pemakaman Umum, Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro sekitar pukul 10.30 wib. [Jamal]

To Top