Nasional

Kapolri : Rakyat Bebas Menyampaikan Pendapat

Kapolri : Rakyat Bebas Menyampaikan Pendapat
Kapolri, Badrodin Haiti

ACEHTERKINI.COM | Dalam  bulan Oktober 2015, Kapolri Badrodin Haiti dua kali berkunjung ke Aceh. Setelah melakukan kunjungan kerjanya di Aceh Singkil (15/10/2015), Jenderal Bintang Empat ini mengunjungi Kota Banda Aceh dalam rangka Milad Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry ke-52, Kamis (29/10/2015).

Pada kunjungan keduanya ke Aceh, Kapolri memberikan orasi ilmiah didepan mahasiswa dan civitas akademisi di Gedung Auditorium Prof H Ali Hasjmi.

“Buruh silahkan menuntut upah minimum yang layak sebagaimana amanah Undang-Undang Ketenagakerjaan,” kata Kapolri.

Warga Negara Indonesia, kata Kapolri berhak menyampaikan pendapat dan tuntutannya secara damai dan tertib. Polisi menjamin kebebasan rakyat untuk berpendapat.

“Polisi juga dituntut dalam undang-undang menjaga keamanan dan ketertiban serta menjaga iklim investasi yang nyaman,” pungkas Badrodin Haiti.

Disisi lain Kapolri Badrodin Haiti juga menyampaikan persoalan kebakaran hutan dan lahan gambut yang telah menimbulkan dampak terhadap hubungan Indonesia dengan Malaysia dan Singapura.

“TNI dan Polisi serta pihak terkait terus bekerja keras memadamkan titik api di Kalimantan dan Pulau Sumatera,” ujar Kapolri dalam orasi ilmiahnya.

Hadir di Banda Aceh, Kapolri disambut Rektor UIN Ar Raniry, Farid Wajdi Ibrahim, Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al Haytar dan Kapolda Aceh, Irjen Pol. Husein Hamidi. [Red]

To Top