Sosial

Kapolda Aceh dan Pangdam Masih Berkantor Di Singkil

Kapolda Aceh dan Pangdam Masih Berkantor Di Singkil
Kapolda Aceh, Irjen Pol. Husein Hamidi bersama Pangdam IM, Mayjen Agus Kriswanto di Aceh Singkil [Jamaluddin]

ACEHTERKINI.COM | Sejak, 14 Oktober 2015, Kapolda Aceh, Irjen Pol. Husein Hamidi dan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto sampai sekarang, Rabu (21/10/2015) masih bertahan di Kabupaten Aceh Singkil.

“Kami akan kembali ke Kota Banda Aceh jika kondisi sudah benar-benar kondusif,” terang kedua jenderal berbintang ini kepada wartawan di Mapolres Aceh Singkil, Selasa (20/10/2015).

Sebelumnya Kapolda Aceh, Irjen Pol. Husein Hamidi mengatakan saat ini fokus Polisi adalah penegakan hukum dan menjaga situasi tetap aman.

Pasca kerusuhan 13 Oktober 2015 di Aceh Singkil, empat orang pelaku sudah ditahan di Polres Aceh Singkil terkait pembakaran dan penembakan. Kemudian tujuh orang masuk Dalam Pencarian Orang (DPO).

Sementara jumlah personil TNI Polri di Aceh Singkil saat ini sebanyak 1.357 orang diantaranya, 792 Polisi dan 565 TNI.

Informasi yang diterima acehterkini, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin akan berkunjung di Kabupaten Aceh Singkil, Jum’at 23 Oktober 2015.

Rencananya Menteri Agama RI bersama Pemerintah Aceh Singkil akan menggelar perdamaian antara pihak-pihak yang terlibat bentrok pada peristiwa penertiban rumah ibadah atau gereja yang tidak memiliki izin pada 13 Oktober 2015 lalu. [Jamaluddin]

To Top