Sosial

Jokowi Pun Minta Kasus Singkil Diselesaikan Secara Adil

Joko Widodo 

ACEHTERKINI.COM | Tidak hanya Front Pembela Islam (FPI) Aceh yang meminta agar polisi menyelesaikan persoalan di Aceh Singkil secara adil. Presiden RI, Joko Widodo juga meminta agar kasus tersebut diselesaikan secara baik dan adil.

Dikutip dari laman Setkab RI, Kamis (15/10/2015), Jokowi mengatakan penegakan hukum juga harus dilakukan dengan tegas sehingga peristiwa seperti ini tidak terulang lagi.
Menurut Presiden Jokowi, kekerasan atas nama apapun, apalagi berlatar agama dan keyakinan merusak kebhinekaan tunggal ika.
“Hentikan kekerasan di Aceh Singkil. Kekerasan berlatar apapun, apalagi agama dan keyakinan merusak kebhinekaan,” kata Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi berharap peristiwa ini tidak merembet kemana-mana, dan bisa diselesaikan dengan baik dan adil.
Jokowi mengaku telah memperoleh laporan mengenai peristiwa kekerasan yang terjadi di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Selasa, 13 Oktober 2015. 
“Untuk itu, saya telah perintahkan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Pandjaitan dan Kapolri Badrodin Haiti untuk segera mengambil langkah cepat dalam menghentikan kekerasan, menjamin perlindungan bagi setiap warga negara, membangun perdamaian dan kerukunan bersama,” kata Presiden Jokowi. [Red]

To Top