Sosial

Jokowi Minta Kapolri dan Menkopolhukkam Bangun Perdamaian di Aceh Singkil

Jokowi Minta Kapolri dan Menkopolhukkam Bangun Perdamaian di Aceh Singkil
Presiden RI, Joko Widodo

ACEHTERKINI.COM | Presiden RI Joko Widodo memberikan perhatian khusus pada peristiwa di Aceh Singkil dan meminta agar segera ditangani dengan baik oleh pihak berwenang.

Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana mengatakan Presiden Jokowi memerintahkan Menko Polhukam Luhut B Pandjaitan dan Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti untuk menangani penyelesaian peristiwa tersebut.

“Terkait dengan peristiwa kekerasan yang terjadi di Aceh Singkil beberapa jam yang lalu, Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Pandjaitan dan Kapolri Badrodin Haiti untuk segera mengambil langkah cepat dalam menghentikan kekerasan, menjamin perlindungan bagi setiap warga negara, membangun perdamaian dan kerukunan bersama,” kata Ari, Selasa dilansir inilah, Rabu (14/10/2015).

Ia menambahkan Presiden melalui telepon pada Selasa, (13/10/2015) pukul 18.00 wib memberikan perintah itu kepada Luhut dan Badrodin Haiti.

“Presiden meminta agar peristiwa itu tidak merembet kemana-mana dan bisa diselesaikan dengan baik dan adil,” ujarnya.

Untuk diketahui peristiwa Aceh Singkil mencekam pasca terbakarnya satu unit rumah ibadah milik umat Kristen di Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil. Satu orang meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka dari Pemuda Peduli Islam karena mendapat perlawanan dari petugas yang menjaga undung-undung di Danggoran, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil, Selasa (13/10/2015).

Saat ini kondisi sudah berangsur normal. Petugas TNI Polri melakukan penjagaan ketat dan menggelar razia untuk mengantisipasi kejadian semakin meluas.

Informasi yang diterima acehterkini, Rabu pagi sejumlah petinggi negara dan pejabat di jajaran Pemerintah Aceh akan melakukan pertemuan khusus di Aceh Singkil. Kapolri, Panglima TNI dan Menkopolhukkam dan Gubernur Aceh akan bertolak ke Aceh Singkil, Rabu (14/10/2015). [Red]

To Top