Sosial

Jamaah Haji Aceh Mulai Bergerak ke Madinah

Jamaah Haji Aceh Mulai Bergerak ke Madinah
ACEHTERKINI.COM | Jamaah haji asal Aceh mulai bergerak ke Madainah dari Mekkah sebelum berangkat ke tanah air, Jum’at (09/10/2015) sekitar pukul 06.15 was.
Kepala Kemenag Aceh, melalui Kepala Bidang Pelayanan Haji dan Umrah, Drs. Herman mengatakan jamaah haji asal Aceh ini akan menginap selama delapan hari di Madinah sebelum berangkat ke tanah air.
Kepada acehterkini, Jum’at (9/10/2015), ia menjelaskan selama di Madinah, para jamaah haji akan melaksanakan Ibadah Arbain di Masjid Nabawi sebelum pulang ke tanah air. “Hari ini kloter 1 menuju Madinah, besok kloter berikutnya sampai kloter 9 dengan mengunakan bus,” kata Herman.

Shalat Arbain adalah shalat berjamaah sebanyak 40 waktu berturut-turut di Masjid Nabawi, Madinah. 

Herman menambahkan kloter I akan tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh pada 15 Oktober 2015. Kemudian disusul kloter-kloter berikutnya sampai 25 Oktober.

Khusus untuk Nasriah binti Tgk. Muhammad yang mengalami kecelakaan akibat musibah crane di Masjidil Haram diantar dengan ambulance BPHI dari Makkah menuju Madinah. Nasriah mengalami operasi kaki akibat musibah tersebut. [Red]

To Top