Lingkungan

Indonesia Sumbang Polusi Terbesar, Pemuda Diminta Jaga Bumi

Indonesia Sumbang Polusi Terbesar, Pemuda Diminta Jaga Bumi
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 87 di Lapangan Neusu Banda Aceh 

ACEHTERKINI.COM | Peran Pemuda diharapkan dapat memberikan konstribusi yang positif terhadap pengelolaan sumber daya alam yang belum selesai dengan konsep pembangunan berkelanjutan.

Hal ini disampaikan Kasdam IM, Brigjen TNI L Rudi Polandi saat memimpim peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 87 di Lapangan Neusu, Kota Banda Aceh, Rabu (28/10/2015).

Ia mengatakan tema peringatan Sumpah Pemuda ke87 ini adalah “Satu untuk Bumi” yang sengaja diambil atas keprihatinan berubahnya pola relasi kemasyarakatan akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi.

Dikatakan Kasdam IM, sebagai negara tropis, Indonesia menjadi tumpuan dunia untuk menjaga keseimbangan iklim melalui pasokan oksigennya.

“Hari ini Negara Indonesia menjadi negara yang menyumbang polusi terbesar di kawasan Asia Tenggara melalui kabut asap,” terang Rudi Polandi.

“Hanya dengan menjaga dan merawatnya kita bisa menjaga keberlangsungan bumi hingga masa yang akan datang seiring dengan pembangunan peradaban kita,”kata Kasdam bacakan sambutan Menteri pemuda dan Olah  Raga Imam Nahrawi. [Red]

To Top